Danau Nefoko'uk apren Amarasi Kab. Kupang - NTT
Danau Nefoko'uk  Desa apren Amarasi


Danau Nefoko'uk apren Artinya Bahasa Timor Amarasi, "Danau Besar"  kurang lebih 1 Hektar  dengan kedalaman airnya sekitar  7-8 meter , di sekitar danau ditumbuhi semak belukar dan pepohonan besar  terdapat juga burung - burung liar. Untuk para mancing mania tempat ini sangat cocok karena banyak  spot memancing dilihat dari banyaknya penduduk sekitar yang memancing di sekitar danau.Tempat ini juga merupakan lokasi event pariwisata Provinsi NTT seperti Lomba tracking dan Sail Flobamora, area danau termasuk kawasan  Taman Hutan Raya Prof. IR. Herman Johanes. 

Untuk Akses menuju danau di tempuh dari Kupang memakan waktu kurang lebih  1,5 jam dengan jarak tempuh sekita 45 Km dari Kota Kupang dengan rute Kupang - Oesao - Oekabiti - Tesbatan - Oenoni - Apren.

Fasilitas Umum yang sudah ada beberapa bangunan Lopo, Kursi Taman dan Toilet Umum, untuk para pengunjung disarankan membawa persediaan  bekal makanan & minuman..karena disekitar Danau belum ada kios/penjual makanan serta minuman.





Pasar Oesao ( Pos Lantas Oesao) belok ke kanan menuju Oekabiti


Perempatan USPD Bank NTT Oekabiti Jalan lurus terus menuju Desa Ponain


Pertigaan Desa Ponain belok kiri menuju Desa Tesbatan


Pertigaan Tugu Desa Tesbatan lurus terus menuju Desa Oenoni


Di Depan Toko Sinar Utama Oenoni belok kanan mengikuti jalan beraspal


Sampai di perempatan jalan SDN Ropnoni belok  kiri menuju Gapura Desa Apren



Dari Gapura Desa Apren jalan lurus terus sudah mendekati tugu / pintu gerbang kawasan  Taman Hutan Raya Prof. IR. Herman Johanes

Sampai di tujuan Lokasi kawasan Taman Hutan  Raya Prof. IR. Herman Johanes Pintu Gerbang 
Danau Nefoko'uk Desa Apren Amarasi



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Lain Sekitar Danau